Cegah Diabetes dengan Menerapkan Pola Diet Sehat

Cegah Diabetes dengan Menerapkan Pola Diet Sehat – Cegah Diabetes !!! Slogan yang selama ini terus diteriakkan oleh berbagai pihak untuk mengurangi tingkat penyakit diabetes. Walaupun demikian, masih banyak orang yang belum mengenal dan belum paham tentang penyakit berbahaya ini. Terlebih orang yang tinggal di pedesaan, yang sulit terjangkau oleh media elektronik maupun informasi yang berasal dari media lainnya.

Diabetes adalah jenis penyakit yang dapat melemahkan sistem imun dalam tubuh. Walaupun kelihatannya seseorang yang menderita diabetes terlihat mampu menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa gangguan tubuh apapun, namun tanpa disadari fungsi organ tubuh akan sedikit demi sedikit melemah.

Diabetes merupakan penyakit yang sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan melakukan diet sehat. Sangat penting bagi penderita diabetes mengontrol asupan makanannya. Jadwal makan, jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi harus benar-benar diatur sesuai porsi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengetahui makanan yang baik dikonsumsi dan dihindari merupakan salah satu cara mencegah diabetes saat melakukan diet. Para dokter biasanya menyarankan untuk melakukan diet karbohidrat, diet mediterania atau diet rendah lemak bagi para penderita diabetes.

Tujuan dilakukannya diet adalah agar menjaga kadar gula darah dan menurunkan berat badan berlebih yang dapat memicu diabetes semakin parah. Agar diet yang dilakukan membuahkan hasil maksimal untuk kesehatan Anda, berikut ini beberapa tips diet sehat untuk para penderita diabetes :

Pola Makan Teratur dengan Porsi yang Sesuai

Makanlah secara teratur diwaktu yang sama setiap hari dan jangan sampai melewatkan waktu sarapan, makan siang dan makan malam. Porsi makan juga harus diperhatikan jangan sampai berlebihan.

Perhatikan Asupan Karbohidrat

Karbohidrat kompleks adalah jenis karbohidrat yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena mengandung serat yang tinggi. Contoh makanan berserat tinggi yaitu gandum, oatmeal, beras merah dan ubi.

Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Tempe, tahu, susu, telur, keju, ikan dan daging tanpa lemak merupakan contoh makanan yang kaya akan protein dan diperbolehkan untuk dikonsumsi para penderita diabetes yang sedang menjalankan diet. Cara pengolahan makanan tersebut harus diperhatikan, sebaiknya diolah dengan cara direbus atau dipanggang.

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga baik untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Beberapa buah dan sayur yang dianjurkan untuk dikonsumsi para penderita diabetes adalah melon, jambu, apel, buah naga, persik, pir, buncis, kacang panjang, kol, pare, paprika, labu dan kapri.

Hindari Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Kandungan Gula dan Lemak

Pantangan yang harus dijauhi oleh penderita diabetes adalah mengkonsumsi makanan tinggi gula dan lemak. Bukan tidak boleh sama sekali melainkan harus mengurangi dan mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit. Bisa juga menggantinya dengan mengkonsumsi gula khusus bagi penderita diabetes.

Cegah Diabetes dengan Obat Herbal

Ultra Noni merupakan produk obat herbal yang telah terbukti ampuh mengobati dan mencegah diabetes pada tubuh. Ultra Noni dapat mengontrol gula darah dalam tubuh secara alami. Dibuat dari bahan pilihan alami yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu telah terdaftar di BPOM sehingga terjamin keamanannya.

Info “Ultra Noni” klik website www.obatdiabetes.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s